::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Wejangan dan Wayangan


NU Klaten - Ribuan masyarakat memadati lapangan Rejoso, Jogonalan, Klaten guna menghadiri pengajian dalam rangka Hari Ulang Tahun Srikandi Community Yogyakarta Ke-5.
Pengajian dan Wayangan itu dilakukan pada Sabtu malam Ahad, 17 Oktober 2016, ba’da Isya. Pengajian pada malam hari itu diisi oleh dalang Ki Enthus Susmono dan Gus Miftah, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta. 
Acara malam Ahad itu dihadiri oleh segenap Muspida Kabupaten Klaten dan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Klaten yang pada malam hari ini diwakili oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten H Mujiburrahman, S.IP.
Dalam sambutannya beliau mengapresiasi penuh pengajian pada malam hari ini dan menyampaikan bahwa warga NU cara berdakwah haruslah dengan cara yang santun, lemah lembut, dan menghargai kearifan lokal (bil hikmah dan mauidzoh hasanah) ini yang membedakan antara NU dengan yang lainnya (tidak mengkafir kafirkan). 
Tema lakon pada malam hari ini khoirunnasa anfauhum linnas (sebaik baik manusia ialah yang berguna bagi sesamanya). Gelak tawa tidak bisa dihindarkan, karena penyampaian kedua tokoh itu yang simpel, ringan tidak garang, merakyat namun mengena eksensinya, walaupun dengan media yang berbeda, dengan wayang dan ceramah. (Wisnu/Min)

Tag : Agenda, Pengajian
0 Komentar untuk "Wejangan dan Wayangan"

Back To Top