::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Sambut Hari Kemerdekaan, Pagar Nusa Ikrar 'Bela Negara'

NU Klaten~ Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, beragam kegiatan dilakukan oleh rakyat negeri ini. Kemarin Ahad (7/8) misalnya, ratusan pesilat Pagar Nusa lakukan ikrar Bela Negara. Acara yang diselenggarakan oleh pimpinan cabang Pagar Nusa Klaten ini diikuti oleh berbagai perwakilan pesilat dari eks. Karesidenan Solo Raya,eks. Karesidenan Semarang, eks. Karesidenan Kedu dan provinsi DIY.

Seperti kami kutip dari akun FB Pagar Nusa Klaten, kegiatan yang bertema Latihan Gabungan dan pemantapan pelatih ini diawali dengan penanaman ideologi dan analisis sosial yang dipimpin oleh Rustam Ibrahim, perwakilan Majelis Pendekar Pagar Nusa tingkat Jawa Tengah.

"Sebagai pencak silat dakwah, Pagar Nusa harus kokoh. Barisannya harus kuat. Dan mau terus belajar beragam keilmuan. Kalau pejuang dulu musuhnya jelas, Belanda. Kalau sekarang, kita sedang dibentur-benturkan dengansesama muslim, sesama bangsa sendiri. Untuk itu Pagar Nusa harus cerdas dan tak gampang terprovokasi", jelas pendekar yg juga menjabat Wakil rektor II UNU Surakarta ini.

Setelah pembekalan, peserta mengikuti pelatihan teknik baku Pagar Nusa di lapangan Gunung Gajah, Bayat. Kegiatan ini diampu oleh para pelatih tingkat nasional dari PUSDIKLAT Pagar Nusa DIY.

Usai penggemblengan fisik, peserta diajak ziarah ke makam sunan bayat dan diberikan ijazah wirid keselamatan oleh Atho'illah Habib, dewan khos Pagar Nusa Jawa Tengah.

Sebagai puncak acara, para pesilat pagar nusa melakukan ikrar Bela Negara di Masjid Agung Sunan Pandanaran, dipimpin oleh Iman Widodo, ketua Majelis pendekar Pagar Nusa Klaten.

Tag : Pagar Nusa
0 Komentar untuk "Sambut Hari Kemerdekaan, Pagar Nusa Ikrar 'Bela Negara'"

Back To Top