::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Rutinan Makam Sunan Pandanaran

NU Klaten - Malam Selasa, 1 Agustus 2016 merupakan Pembukaan Rutinan Malam Selasa Wage Bayat Berdzikir dan Bersholawat. Acara yang diadakan di Pendopo Makam Sunan Pandanaran kali ini dipadati oleh jama'ah dari berbagai desa di Bayat dan sekitarnya.

Acara ini merupakan agenda rutinan setiap malam Selasa Wage di Makam Sunan Pandanaran. Acara diawali dengan pembukaan, Dzikir-Tahlil oleh Ust. Maftuhcin, kemudian pembacaan Maulid Shimdud-durar oleh beliau Guru kita Al Habib Mash'ud bin Muhammad Al Hasny selaku Wakil Rais Syuriah MWC NU Bayat. Kemudian mauidhoh hasanah oleh Ust. Romadhon dari Klaten, kemudian penutup.

Dalam mauidhoh hasanahnya, Ust. Romadhon menerangkan tentang Syair Turi-turi Putih. Syair ini karya Kanjeng Sunan Giri dan Kanjeng Sunan Kalijaga. Para Walisongo berdakwah dengan budaya, dengan santun, dengan bijaksana sehingga membuat terkesan masyarakat sekitar. Turi-turi Putih yang dimaksud di sini bukanlah sekedar lagu biasa, namun sebagai gambaran tentang kematian. Agar kita lebih siap dan hati-hati dalam menghadapi mati.

Acara malam hari itu berlangsung meriah dan lancar. Apalagi Ust. Romadhon menyisipkan guyon-guyon sopan, yang mampu memancing gelak tawa jama'ah. (Min/Pekik)
Tag : MWCNU, Sholawat
0 Komentar untuk "Rutinan Makam Sunan Pandanaran"

Back To Top