::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Munculnya Ghiroh Perjuangan Nahdliyin di Pelantikan PAC IPNU IPPNU Karangdowo


NU Klaten - Terkesan sederhana, konsep maupun suguhannya namun ternyata banyak mengandung cerita didalamnya, semua terlihat saat acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Karangdowo, Klaten, Ahad, 14 Agustus 2016 di Masjid Arrahmah, desa Karangdowo.

Acara yang dihadiri oleh elemen Nahdlatul Ulama baik dari pengurus maupun dari jamaah Nahdliyin di Kecamatan tersebut nampak meriah, lebih lagi dengan hadirnya Camat Kecamatan Karangdowo, Bapak Agus Suprapto, S.Sos, M.Si,. Acara yang diawali dengan pembacaan Tahlil kemudian Maulid Albarzanji menggambarkan ciri khas yang melekat dalam tradisi Nahdliyin.

Menginjak Acara selanjutnya adalah Pelantikan Pengurus yang sebelumnya dibacakan Surat Pengesahan oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Klaten, Pelantikan sendiri langsung dipimpin oleh Ketua PC IPNU, rekan Aan Prihartanto. Akhirnya sebanyak 35 Pengurus PAC IPNU IPPNU telah sah dilantik setelah pembacaan sumpah jabatan dan Rekan Edy Joko Susilo serta Rekanita Retno Arie Saptuti resmi memikul amanah menjadi Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Karangdowo.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua IPNU terlantik, kemudian Ketua PC IPNU Klaten dan Ketua Tanfidziyah MWC NU dan diakhiri sambutan oleh Bapak Camat Kecamatan Karangdowo. 
"Saya atas nama Muspika Kecamatan Karangdowo sangat mendukung hadirnya IPNU-IPNNU Karangdowo. Ini merupakan salah satu sarana pembelajaran dan pembentukan karakter pemuda." kara Agus Suprapto, S.Sos., M.Si, Camat Karangdowo

Dalam Sambutannya, Bapak Camat sangat mendukung hadirnya IPNU dan IPPNU di Karangdowo dalam rangka untuk memproteksi kaum muda agar tidak terjebak kepada dunia yang salah, Bapak Camat juga siap membantu fasilitas baik moril maupun materiil jika sewaktu-waktu IPNU dan IPPNU akan mengadakan acara kembali. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Mauidhoh hasanah oleh Kyai Ahmad Munawwir dari Klaten. 

Sebelumnya, Awal 2016 merupakan momentum yang luar biasa bagi pemuda Nahdliyin di Karangdowo, Pertemuan yang awalnya hanya diikuti sekitar 10 pemuda menjadi Awal cerita berdirinya Badan Otonom IPNU dan IPPNU di kecamatan tersebut. Setelah sowan kepada sesepuh NU akhirnya mendapat restu dan dukungan bahwa IPNU-IPPNU siap diresmikan, acara demi acara diadakan dimulai dari Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang lama kelamaan antusias para pemuda maupun pemudi Nahdliyin semakin bertambah. Dan sampailah pada acara demi acara baik aksi sosial hingga Prosesi Pelantikan.

Lahirnya IPNU IPPNU membuat para Sesepuh NU Karangdowo menjadi semangat kembali,.
"Saya sangat berharap kepada IPNU-IPPNU Karangdowo ini. Roda estafet kaderisasi NU yang sempat terhenti kini telah muncul kembali" kata KH. Asmudi, Rais Syuriah MWC NU Karangdowo

Dibuktikan dengan munculnya kembali tokoh-tokoh yang sempat vakum kini semangat kembali berjuang untuk Nahdlatul Ulama, gagasan-gagasan untuk mengadakan agenda besar, agenda kaderisasi dari banom yang lainpun kini dimunculkan ke permukaan kembali, dan IPNU-IPPNU menjadi tumpuan harapan besar yang nantinya akan meneruskan perjuangan para pendahulunya tersebut. (Muchtar/Min). 

Tag : IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Munculnya Ghiroh Perjuangan Nahdliyin di Pelantikan PAC IPNU IPPNU Karangdowo"

Back To Top