::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Masjid Golo: Penggemblengan Pendekar NU


NU Klaten - Masjid Golo, Sabtu, 27 Agustus 2016 melalui acara Ujian Kenaikan Tingkat, Pagar Nusa Klaten mulai menata organisasi dan meningkatkan Kualitas anggotanya.
Pelaksanaan kegiatan Periodik Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Strip merah bagi calon anggota baru Pagar Nusa Klaten pada Sabtu Malam Ahad, 27 Agustus kemarin. 

"Diikuti 181 peserta yang berasal dari 19 Ranting/desa dan dihadiri 60 orang Pelatih se-Kab.Klaten. Seperti hal nya dihadiri Gus Iman selaku Jajaran Majelis Pendekar Klaten, Anggota Pengurus Harian PC PSNU Pagar Nusa Klaten dan Puluhan Pelatih dari Klaten maupun di luar Klaten." jelas Asep selaku ketua Panitia UKT.

Acara yang dibuka pukul 19.30 WIB atas mandat  Bapak H. Ardhani, M.H selaku Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Klaten diisi dengan Sambutan dan Pengarahan oleh Gus Iman kepada calon anggota baru.
"Diharapkan agar calon anggot baru  semakin meningkatkan kualitas dan karakter masing-masing pribadinya dengan prinsip: "Ngandel (berprinsip, berideologi dan berilmu); Kendel (Jujur dn berani menghadapi masalah); Bandel (tahan uji dalam segala kondisi) agar mampu menghadapi berbagai dinamika kehidupan baik dalam kontek internal yaitu penataan organisasi mandiri dan tentang jurus-jurus pencak silat serta dalam konteks yang lebih luas  yaitu menjadi pendekar untuk menjalani proses kehidupan itu sendiri".

Runtime acara UKT kali ini dimulai dengan lari menuju pos-pos Uji dengan total jarak tempuh sejauh 14 Km. Adapun diantaranya materi yang diujikan pada masing-masing Pos Uji ialah Uji Fisik, uji Materi Jurus-jurus Tradisi, uji mental karakter akhlak, Ke-aswajaan dan pembakalan ilmu Hikmah yang dilaksanakan di Petilasan Agung Sunan Bayat yaitu Masjid agung Golo.

Acara Yang diakhiri dengan ziarah doa bersama ke makam Sunan Tembayat dan dilanjut dengan penutupan acara oleh panitia pada minggu pukul 11.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan aman. (Sahid/Min)
Tag : Pagar Nusa
0 Komentar untuk "Masjid Golo: Penggemblengan Pendekar NU"

Back To Top