::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Masa kesetian Anggota (Makesta) IPNU-IPPNU PAC. Karanganom

Foto Bersama

NU Klaten - Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Klaten kembali mengepakkan sayapnya lagi untuk mengadakan kegiatan kaderisasi pelajar NU atau masa kesetiaan anggota (makesta). Kali ini giliran PAC. IPNU-IPPNU Karanganom yang mendapat giliran kehormatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari semalam ini berlangsung hari Sabtu - Minggu, 30-31 Juli 2016 yang bertempat di Masjid Baitul Ma'mur Joglo Tegalsari Kunden Karanganom Klaten.

Jumlah peserta kali ini ada 30 orang, sebagaimana yang disampaikan oleh Sigit, selaku Ketua PAC IPNU Karanganom, Klaten
“Acara yang dihadiri sekitar 30 peserta, yang terdiri dari pelajar-pelajar dari berbagai desa di Kecamatan Karanganom itu berlangsung lancar dan meriah.”

Pada kesempatan itu ketua panitia, Abdus Shomad Marfa'i membuka acara Makesta  PAC. IPNU-IPPNU Karanganom dengan semangat yang luar biasa. Kobaran semangat lebih besar diberikan oleh Aan Prihartanto dan Irma Nur'aini Latifah selaku Ketua IPNU-IPPNU Kabupaten Klaten. Mereka menghimbau agar pelajar-pelajr NU menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain.

Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan. Materi pertama tentang Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) yang disampaikan oleh Kyai Eka Bakti Saputra, beliau Pengasuh Madrasah Diniyah Maleawan, Dukuh Batilan, Krakitan Bayat sekaligus Ketua Divisi Riset, Terjemah dan Pengembangan SDM PC LTN-NU Kabupaten Klaten. Beliau menyampaikan sejarah Aswaja dan sumber hukum dalam Aswaja.

Untuk menambah bekal bagi kader IPNU-IPPNU PAC. Karanganom, Ust. Muhammad Idris Masruri juga memberikan materi Ke-NU-an. Agar para pelajar NU mengetahui seluk beluk tentang NU. Contohnya tentang tokoh-tokoh NU yang bisa menggugah semangat juang pelajar-pelajar NU dan bisa diteladani.

Sebuah organisasi itu harus kuat dan kokoh. Pada kesempatan malam itu, materi Keorganisasian disampaikan oleh rekan Fakhrudin Zuhri.
"Segala sesuatu punya tantangan yang selalu mengiringi. Jangan ragu untuk memberi yang terbaik dan ikhlaskan berjuang untuk NU", kata Fakhrudin Zuhri pada saat menyampaikan materi. Mantan Ketua PC IPNU Kabupaten klaten tahun 2008 ini memberikan trik-trik dan motivasi tentang organisasi yang begitu memukau.

Materi terakhir yang disampaikan adalah tentang ke-IPNU-IPPNU-an yang disampaikan oleh Tri Wijayanti dan Fattur Rohman.

“Materi2 yang diberikan pada saat Makesta bertujuan agar para kader-kader IPNU-IPPNU PAC. Karanganom mempunyai bekal yang cukup untuk hidup bermasyarakat dan melanjutkan dakwah yang sesuai dengan Ahlussunah Wal Jama'ah.” Ungkap Ketua PAC IPPNU Karanganom, Clara Nofita Al Qurniandhita

Meskipun dalam keadaan lelah dan mengantuk, tapi itu tidak menyurutkan semangat peserta Makesta untuk mengikuti acara demi acara. Tepat pukul 03.00 dini hari saat itulah saat itulah janji setia IPNU-IPPNU di ucapkan.

Acara yang dipandu oleh Ketua IPNU Kabupaten Klaten ini bisa menggebrak hati peserta. Pesan yang sangat mengena juga dilontarkan oleh Aan Prihartanto, Ketua PC IPNU Klaten. "Jangan hanya bangga menjadi warga NU, tapi banggalah jika kamu bisa mengurusi NU".

“Sayang sangat terkesan dengan Makesta kali ini, saya senang, banyak manfaat dari ini. Menjadi sarana membangun karakter pelajar, dan utamanya saya bangga bisa ikut ngurip-uripi NU” tanggapan Ayu salah satu peserta

Untuk menutup acara Makesta, acara terakhir adalah outbond. Dengan ini akan menjadikan rekan-rekanita semakin akrab. Acara penutupan dilakukan hari Ahad, 31 Juli 2016, jam 09.00 pagi. (Dewi/Min)

Tag : IPNU, IPPNU, Makesta
0 Komentar untuk "Masa kesetian Anggota (Makesta) IPNU-IPPNU PAC. Karanganom"

Back To Top