::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ini Aplikasi Al-Qur'an Resmi dari Kemenag

NU Klaten, Jakarta – Kemarin Kementerian Agama resmi meluncurkan Aplikasi Al Quran Digital Kementerian Agama (30/8). Peluncuran dilakukan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
 
 Menag berharap aplikasi Al Quran ini diharapkan dapat memberikan kemudahan umat Islam dalam berinterkasi dengan Al Quran.

"Saya berharap langkah awal peluncuran aplikasi ini dapat terus dikembangkan dari segi teknis dan kontennya, sehingga membantu masyarakat luas untuk membaca dan mempelajari Al-Quran," ungkapnya.

Ia menerangkan jika upaya memelihara kesahihan Al Quran juga dari segi maknanya. Terlebih di era digital, di mana informasi apa pun dengan mudah diterima oleh masyarakat.  Untuk itu, pemerintah terus berupaya mengimbangi derasnya arus pemahaman keagamaan yang ekstrem dengan menyediakan berbagai literatur berisi pemahaman dan penafsiran Al-Quran yang moderat, toleran dan menghargai keragaman, melalui berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

"Atas kenyataan dimaksud, dengan penuh rasa bahagia, hari ini, bersamaan dengan seminar internasional Al Quran dalam rangka memperingati 1.450 tahun turunnya Al Quran, Kementerian Agama mempersembahkan kepada masyarakat aplikasi Al-Quran digital yang dilengkapi dengan terjemah dan tafsirnya," sebutnya seperti dikutipAntara.
 
Anda dapat mengunduh aplikasi Al Qur'an versi Kemenag  disini

Al Qur'an Digital Versi Kemenag
Tag : Resensi
0 Komentar untuk "Ini Aplikasi Al-Qur'an Resmi dari Kemenag"

Back To Top