::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Atraksi Pencak 4 Jam Nonstop



NU Klaten - Ratusan Pendekar Ramaikan Acara Manggung Pencak selama 4 Jam di Titik 0 Km Kota Yogyakarta.

Acara manggung pencak 4 Jam yang bertempat di Monumen 1 Maret yang diselenggarakan oleh Paseduluran Angkringan Silat (PAS) Yogyakarta dan dinas kebudayaan Yogyakarta, dihadiri lebih dari 500 Pendekar yang berasal berbagai Perguruan, papar Arie Passeh salah satu pembawa acara dn anggota PAS.

Acara yang dimulai pukul 15.30 tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta Bapak Supriyono. Satu demi persatu secara bergantian masing-masing perguruan menunjukan atraksi-atraksi dari atas panggung yang memukau para penonton. 
Beberapa perguruan yang hadir yaitu Cikalong, Tapak Suci, ASAD, PSHT, PSH Winongo, PSHP, dan banyak lagi, termasuk Pagar NUsa Klaten. Belasan pesilat Pagar Nusa juga menunjukan beberapa atraksi seperti Pukulan Batu Bata di kepala yang membuat para penonton nyinyir dramatis. 

Pagar Nusa sudah 3 kali ikut event Pencak silat yang diselenggarakan oleh PAS ini, jelas Didin salah satu koordinator Pagar Nusa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara yng diselenggrakan kali ini bertema "Pencak 4 Jam". Acara ini adalah ajang, Promosi perguruan, mempererat Persaudaraan dan silaturrahmi antar perguruan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Acara ini adalah pengganti dari acara tahunan yaitu PMF yang mulai saat ini diadakan 2 tahun sekali, Ungkap Supriyono kepala Dinas Kebudayaan DIY. Acara yang brakhir pukul 8 tersebut diakhiri dengan bernyanyi bersama. (Sahid/Min)
Tag : Pagar Nusa
0 Komentar untuk "Atraksi Pencak 4 Jam Nonstop"

Back To Top