::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Pleno NU di Cirebon

NU sedang punya 'gawe' atau hajatan besar, yaitu Pleno. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi membuka rapat pleno di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hari ini 24 Juli 2016. Hadir dalam acara Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo.

Ketua Panitia Pleno PBNU KH Eman Suryaman mengatakan, rapat kali ini akan membahas empat masalah hangat di masyarakat. Yakni hukum bank otak, Undang Undang Pengampunan Pajak (tax amnesty) yang telah disahkan DPR RI pada 28 Juni 2016, dan hukum penanaman modal dengan sistem nonbank yang sering merugikan masyarakat.

"Kami juga akan membahas masalah game Pokemon yang saat ini sedang marak di masyarakat," kata KH Eman Suryaman.

Rapat Pleno PBNU kali ini mengangkat tema `Meneguhkan Islam Nusantara Menuju Kemandirian Ekonomi Warga.` Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Senin 25 Juli esok. Sebanyak 200 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan ini.

KH Said Aqil Siradj mengatakan, PBNU siap mendukung pemerintah dalam pemberantasan korupsi dan terorisme. Said juga memastikan Nahdlatul Ulama tidak mengajarkan Islam yang berbau kekerasan.

"Kalau orang Indonesia itu NU semua, Indonesia tidak perlu Densus 88," kata KH Said Aqil Siradj disambut tawa para hadirin.

Sementara itu, Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar mengatakan, kemandirian ekonomi merupakan sebuah amanat yang harus didukung PBNU. Cita-cita itu juga harus diraih dengan dukungan banyak pihak.

"Semoga saja nanti kemerataan ekonomi bisa terjadi," kata KH Miftahul Akhyar.

Dalam pembukaan itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama PBNU, KPK, dan Kementerian Sosial untuk sejumlah program.
Sumber: http://jabar.metrotvnews.com/
Tag : Agenda, PBNU, Pleno
0 Komentar untuk "Pleno NU di Cirebon"

Back To Top