::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Konferensi Internasional "Bela Negara" JATMAN Diresmikan Habib Luthfi

NU Klaten, Pekalongan~ Konferensi bertema Bela Negara: Konsep dan Urgensinya dalam Islam dibuka secara resmi oleh Rais Aam Jam’iyah Alhith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Habib Luthfi, dalam sambutannya, mengatakan bahwa bela negara jangan diartikan mengangkat senjata. 

“Bangsa akan kuat karena terjalinnya ukhuwah antara ulama, tentara dan masyarakatnya. Bukan berarti menafikan orang lain, dalam melaksanakan kegiatan ini, kami ulama thariqah berusaha menciptakan kedamaian untuk dunia secara luas,” ungkap Habib Luthfi pada pembukaan acara Konferensi Internasional Ulama Thariqah bertajuk Bela Negara (27/7).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pertahanan Riyamizard Riyacudu yang diwakili oleh Dirjen Perencanaan Pertahanan Kemenhan Marsekal Muda Muhammad Syauqi menyatakan jika kesadaran bela negara harus tertanam dalam diri setiap bangsa.

”Bela negara bukan wajib militer tetapi membangun kesadaran dalam diri setiap individu apapun pekerjaan dan profesinya untuk melakukan hal sebaiknya-baiknya. Kesadaran bela negara harus ditanamkan juga ke dunia internasional,” sebut Syauqi sesuai pesan Menhan.

Seperti diwartakan nu.or.id, sekitar 5000 orang mengikuti pembukaan konferensi. Selain masyarakat umum, ada  69 ulama thariqah dari 40 negara yang hadir di Aula Gedung Djunaid Pekalongan dalam acara pembukaan siang tadi.


0 Komentar untuk "Konferensi Internasional "Bela Negara" JATMAN Diresmikan Habib Luthfi"

Back To Top