::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Haul KH. Muh. Salman Dahlawi Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf

NU Klaten, Klaten~ Tak seperti biasanya, kemarin pagi Pondok Pesantren Al-Mansur Popongan dihadiri oleh ribuan umat muslim dari Klaten dan sekitarnya. Bukan tanpa alasan, kehadiran mereka untuk bersama-sama memperingati Haul KH. Muh. Salman Dahlawi.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembacaan dzikir dan tahlil. Selain dalam rangka haul, acara juga dimaksudkan sebagai ajang halal bi halal Jam’iyah Ahlultthoriqoh Naqsabandiyah Kholiddiyah Popongan Klaten. 

Dalam acara tersebut jamaah juga diajak untuk bersholawat bersama. Tak tanggung-tanggung, gelaran sholawat dipimpin langsung oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Pimpinan majelis Ahbabul Musthofa ini memang dikenal dengan suaranya yang khas saat melantunkan sholawat dan qosidah.

Sejumlah keluarga besar KH Salman Dahlawi, Pengurus serta Santri Ponpes Al-Mansur, Wali santri dan juga masyarakat sekitar turut hadir dalam peringatan ini. Dalam rangkaian acara juga diceritakan tentang kesabaran KH Salman Dahlawi yang begitu luar biasa, bahwa tidak pernah ada yang melihat langsung mbah Salman(Panggilan KH Salman Dahlawi) marah maupun berkata kotor. 

Diceritakan pula bahwa mbah salman selalu mengucapkan Alhamdulillah di setiap kondisi. Tak heran jika Habib Syech mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu meneladani sikap dan perilaku dari KH. Salman Dahlawi. (Ricky H & Pekik_LTN NU Klaten)
0 Komentar untuk "Haul KH. Muh. Salman Dahlawi Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf"

Back To Top