::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Santri Tegalrejo dan Lirboyo Ikut Dakwah Ramadhan di Klaten



NU Klaten~ Untuk kali pertama, PCNU Kabupaten Klaten menggelar program da’i ramadhan bertajuk “Membumikan Aswaja dengan Cerdas, Bijak, Santun Menuju Islam Rahmatan Lil Alamin”. Dalam program ini, PCNU Klaten mendatangkan santri-santri dari beberapa pesantren terkenal untuk ikut berdakwah di Kabupaten Klaten. Pesantren dimaksud antara lain Pesantren Api Tegalrejo dan Pesantren Lirboyo Kediri.

Pembukaan program ini dilakukan di Kantor PCNU Klaten. Selain para santri, hadir juga pengurus-pengurus takmir yang nantinya akan ditempati para santri.

“Selamat datang ahlan wa sahlan untuk santri da’i dari Api Tegalrejo dan Pesantren Lirboyo” kata Kyai Hamam Badawi, Ketua Lajnah Dakwah NU Klaten (4/6).

Kyai Hamam juga menyampaikan kondisi keberagaman di Klaten agar para santri tidak kaget. Misalnya, banyaknya masjid yang menggelar terawih dengan delapan rokaat, sesuatu yang mungkin tabu di Pesantren Tegalrejo maupun Lirboyo.

Beliau juga berharap, para santri yang didatangkan dari pesantren tersebut dapat membuat masyarakat memiliki keinginan untuk memesantrenkan anak-anaknya. 

Di kesempatan yang sama, Rois Syurian PCNU Klaten KH Mukhlis Hudaf Berpesan agar nantinya para santri menyampaikan dakwah dengan santun sesuai kondisi masyarakat.

“Sampaikan dakwah sesuai dengan kondisi masyarakat” ucap Kyai Mukhlis.

Kyai Mukhlis menerangkan jika NU sudah dikenal mengikuti tipologi dakwah Walisongo dalam berdakwah. Konsep dakwah yang bijakm cerdas, dan santun sehingga berhasil menjadikan Nusantara sebagai daerah dengan mayoritas penduduknya kini beragama Islam.

“Untuk itu, jangan langsung dakwah. Tapi teliti dulu apa yang biasa mereka lakukan” ungkapnya kemudian.

Selain itu, di acara tersebut LazizNU secara simbolik menyerahkan hibah mushaf Al Qur’an kepada takmir masjid yang hadir di PCNU. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua LazizNU Klaten.

1 Komentar untuk "Santri Tegalrejo dan Lirboyo Ikut Dakwah Ramadhan di Klaten"

ajibbb! semoga berkah

Back To Top