::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Ini Kesan Santri Pesantren Lirboyo Dakwah Ramadhan di Klaten



NU Klaten, Klaten~ Untuk  kali pertama PCNU Klaten mendatangkan puluhan da’i santri dari beberapa pesantren untuk ikut mewarnai kegiatan dakwah Ramadhan  di Kabupaten Klaten. Meskipun baru pertama, kegiatan yang diinisiasi oleh LDNU Klaten ini mendapat respon yang sangat positif. 

Respon positif dari masyarakat dirasakan langsung oleh salah satu da’i santri, Maimun Watsiqi. Santri Pesantren Lirboyo ini mengatakan jika sambutan masyarakat sangatlah meriah.

“Sambutan sangat meriah, sangat meriah” katanya saat ditemui di sela-sela acara Silaturahmi dan Koordinasi Pengurus PC/MWC/ Ranting / Lembaga / Lajnah/ dan Banom NU Klaten (28/6).

Santri asli Sragen ini mendapat tugas untuk berdakwah di salah satud esa di Kecamatan Trucuk, Klaten. Ia bercerita jika sebelumnya ia pernah mengikuti kegiatan serupa di daerah lain. Namun, menurutnya sambutan dari masyarakat tidak semeriah di Klaten. Maimun juga mengaku tak mendapat tantangan berarti selama menjalankan tugasnya berdakwah di Klaten.

“Alhamdulillah lancar” ungkapnya ringan.

Santri lain Pesantren Lirboyo yang juga terlibat dalam kegiatan ini, Makhdum Ali, menceritakan jika awalnya ia butuh adaptasi dengan masyarakat di tempatnya berdakwah. Namun, proses adaptasi tersebut hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga hari saja.

Ia yang ditugasi untuk berdakwah di daerah Gombang, Klaten, ini juga menjelaskan jika ada sambutan yang luar biasa dari masyarakat Klaten.

“Sambutan dari masyarakat sangat baik dan tidak ada penentangan” kata Makhdum.
Kepada PCNU Klaten, Makhdum berharap agar kegiatan serupa diadakan tiap tahun. Khususnya di daerah-daerah yang belum tersentuh oleh kegiatan dakwah secara intensif.
Tag : LDNU, Ramadhan
0 Komentar untuk "Ini Kesan Santri Pesantren Lirboyo Dakwah Ramadhan di Klaten"

Back To Top