::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Da’i Santri dari Berbagai Pesantren Mendapat Respon Positif di Klaten


NU Klaten, Klaten~ Tahun ini merupakan kali pertama PCNU Klaten mendatangkan puluhan da’i santri dari beberapa pesantren untuk ikut mewarnai kegiatan dakwah Ramadhan di Kabupaten Klaten. Meskipun demikian, kegiatan yang diinisiasi oleh LDNU Klaten ini mendapat respon yang sangat positif.

Animo tinggi masyarakat menurut KH Mukhlis Hudaf merupakan bukti akan harapan masyarakat kepada Nahdlatul Ulama.

“Masyarakat menerima dengan baik keberadaan santr-santri yang diterjunkan. Artinya, masih mengharapkan NU” ungkapnya  dalam Silaturahmi dan Koordinasi Pengurus PC/MWC/ Ranting / Lembaga / Lajnah/ dan Banom NU Klaten (28/6).

Dijelaskan oleh Ketua LDNU Klaten, Kiai Hamam, ada tiga puluhan santri yang tahun ini didatangkan dari tiga pesantren. Yakni dari Pesantren Api Tegalrejo, Pesantren Lirboyo, dan Pesantren Pacul Gowang.

“Alhamdulillah, di tahun ini ada sekitar 30 (santri-red). Insyaallah di tahun depan ada 100 (santri-red)” kata Kiai hamam di Pendopo Pemda Klaten dalam kesempatan yang sama.

Berdasarkan penjelasan Kiai Hamam, kegiatan ramadhan LDNU Klaten ini mengambil tema ‘Membumikan Ajaran Aswaja dengan cerdas, bijak, dan santun’.

“Cerdas artinya diberi bekal kaidah-kaidah agama dengan baik sehingga tidak sekedar pokokmen-pokokmen (harus seperti ini, harus seperti itu-red)” jelasnya.

Setelah beberapa minggu berdakwah, Kiai Hamam menyatakan jika respon masyarakat yang ditinggali para santri menunjukkan respon yang sangat positif.

“Respon masyarakat luar biasa” lanjut Kiai Hamam.

Tag : Banom, LDNU, Ramadhan
0 Komentar untuk "Da’i Santri dari Berbagai Pesantren Mendapat Respon Positif di Klaten"

Back To Top