::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Buka Bersama Muslimat Klaten

NU Klaten – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan. Banyak cara dilakukan oleh Umat Islam untuk selalu ber-fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Ada yang membaca Al Qur’an, sholat tarawih, pengajian Nuzulul Qur’an, buka bersama dan lain sebagainya. Begitu juga dengan yang dilakukan Ibu-ibu dari Pengurus Cabang Muslimat Nadlatul Ulama Kabupaten Klaten yang mengadakan Buka Bersama. 
Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 25 Juni 2016 pukul 16.00 WIB atau 4 sore. Buka bersama itu dilaksanakan di Rumah Makan DKK Bu Zubaedah milik salah satu pengurus PC Muslimat NU Klaten juga.

“Banyak tujuan cara buka bersama kali ini, salah satunya untuk mempererat silaturahim dan koordinasi rutin atas segala yang berkaitan dengan PC Muslimat NU Klaten, diantaranya membahas rencana halal bi halal” kata Ibu Hj. Retno Fitrotin, selaku Ketua PC Muslimat NU Klaten

Acara pada sore kemarin memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus PC Muslimat NU Klaten. Agar rasa keakraban dan ikatan kekeluargaan antar pengurus bisa terjalin dan terjaga dengan baik. Selain itu, menurut Bu Retno, acara itu juga membahas rencana halal bi halal PC Muslimat NU Klaten. Rencana awal halal bi halal akan dilaksanakan di Gantiwarno namun tanggalnya belum ditentukan, tetapi akan mengambil hari Sabtu Wage.

“Acara tadi diawali dengan Pembukaan; disusul dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ibu Hj. Kunti Soraya, M.Pd.I; Dzikir-Tahlil oleh Ibu Hj. Nafiatun; Kultum Menjelang Buka oleh Ibu Hj. Kunti Fatimah Az Zahra kemudian Inti oleh Ibu Hj. Retno Fitrotin diakhiri dengan Penutup” ungkap Ibu Woro E. Purnomo, selaku MC acara dan Ketua I PC Muslimat NU Klaten.

Acara tersebut dihadiri sekitar 35 Ibu-ibu dari seluruh Pengurus Cabang dan Perangkat Muslimat NU Klaten. Selain itu juga ada agenda spontan penggalangan dana untuk korban bencana. (Dewi/Min)


0 Komentar untuk "Buka Bersama Muslimat Klaten"

Back To Top