::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Syukuri Kelulusan Dengan Cara Yang Tepat

Sebentar lagi hasil Ujian Nasional bagi SMA/SMK/MA/Sederajat segera diumumkan. Berjuta rasa pasti tergelora dalam dada. Ada rasa berharap lulus, ada rasa was-was, ada rasa bingung setelah lulus mau ngapain, dan sebagainya. Namun biasanya, ada sebagian siswa yang mensyukuri kelulusan dengan cara yang tidak bermanfaat.
Aan Prihartanto, selaku Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Klaten menginstruksikan semua pelajar NU untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat sebagai meluapkan rasa syukur.

“IPNU dan IPPNU Klaten menginstruksikan kepada semua pelajar NU Klaten yang akan menerima hasil kelulusan untuk menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat, baik itu corat-coret seragam sampai ikut konvoi motor di jalan raya.” kata pemuda yang akrab disapa Aan ini

Apapun hasil UN seharusnya kita terima dengan rasa syukur, entah itu memuaskan hati maupun tidak. Hati kita harus siap jika tiba-tiba hasilnya tidak memuaskan, maka jangan mengamuk atau sedih. Sebagaimana yang disampaikan Irma Nur'aini Latifah, selaku Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Klaten.

“Syukuri apapun hasilnya. Siapkan hati kita jika tiba-tiba hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Jangan bersedih hati, jangan mengamuk dan berbuat anarkis. Mumpung ini masih ada waktu, banyaklah berdoa, semoga Allah memberikan hasil yang kita harapkan.”  kata Irma, calon guru ini

Syukuri hasil UN dengan cara yang tepat. Jangan disalurkan dengan cara-cara yang tidak bermanfaat, apalagi itu merugikan orang lain. Bisa melakukan syukuran dengan doa dan makan bersama, mengunjungi rumah guru-guru, mengunjungi panti asuhan, melakukan kebersihan dan masih banyak lagi. Agar kelulusan ini benar-benar berkualitas dan bermanfaat. (Dewi/Min)
Tag : Banom, IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Syukuri Kelulusan Dengan Cara Yang Tepat"

Back To Top