::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Peringati Harlah, PAC GP Ansor Jogonalan Gelar Konferancab

NU Klaten~ Bertempat di Griya Joglo Antiq, PAC GP Ansor  Jogonalan mengadakan konferancab, Ahad 24 April 2016. Konferancab ini dilakukan sebagai langkah cepat proses kaderisasi PAC GP Ansor  Jogonalan setelah banyak dari anggotanya mengikuti jenjang-jenjang pendidikan di Ansor, yakni PKD dan diklatsar.

Sepanjang acara, konferancab ini berlangsung khidmat dan meriah, terbukti dengan banyaknya hadirin yang ikut datang mengikuti acara, baik MWC kec. Jogonalan PC GP Ansor Klaten maupun masyarakat setempat yang cukup banyak. Momen ini terasa spesial karena bertepatan dengan harlah Ansor ke-82 dan harlah NU ke-93. Mungkin karena itulah banyak masyarakat ikut terlibat dalam acara ini.

Dalam sambutannya, mantan ketua PAC GP Ansor Jogonalan, H Purwadi, SE memberikan pengalamannya selama dirinya menahkodai Ansor tentang banyaknya intimidasi serta kondisi kec. Jogonalan yang secara geografis merupakan daerah rawan konflik.

“Tantangan Ansor Jogonalan sangat berat karena, jika Ansor berkembang, banyak yang tidak suka,” pungkasnya.

Proses pemilihan ketua akhirnya menyepekati bahwa semua anggota Ansor Jogonalan, melalui musyawarah mufakat, menjadikan sahabat Tumadi Nur Ahmad Rosyadi sebagai ketua PAC GP Ansor kec. Jogonalan periode 2016-2018.

Menanggapi konferancab ini, perwakilan sekaligus juga sekretaris PC GP Ansor Klaten mengapresiasi PAC Jogonalan karena menjadi yang pertama dalam menggelar Konferancab. Dia menambahkan bahwa Ansor Jogonalan bisa memancing kecamatan lainnya untuk segera menggelar konferancab sebagai penyegaran dan proses kaderisasi karena banyak PAC yang telah lama vakum.


“Ini (konferancab) menunjukkan bahwa kaderisasi di Jogonalan berjalan dengan baik, juga untuk memantik kecamatan-kecamatan lainnya,” terangnya. (Ilham/Min)

Tag : Ansor, Banom
0 Komentar untuk "Peringati Harlah, PAC GP Ansor Jogonalan Gelar Konferancab"

Back To Top