::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

Membumikan Isra' Mi'raj

NU Klaten~ Jum’at (6/5/2016) bertempat di Masjid Joglo, Kunden, Karanganom, Klaten diadakan Pengajian Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara pada malam hari itu diselenggaraka oleh Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama dan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU dan PC IPPNU) Kabupaten Klaten. Acara itu diikuti oleh seluruh pelajar NU di Klaten dan sekitarnya.

“Sekitar 100-an pelajar mengikuti acara tersebut. Diadakannya acara ini di maksudkan untuk menjalin silahturahim antar PC, PAC IPNU, IPPNU serta sekaligus memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW” ungkap Rekanita Dessy Riyani Putri, selaku panitia penyelenggara.

Acara ini di hadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU se kabupaten Klaten, Grub hadroh dari sekitar Masjid Joglo atau kecamatan Karanganom. “Nilai nilai dari Isra’ Mi’roj yang sudah diajarkan diharapkan bisa diserap oleh adik-adik dan kawan-kawan agar juga bisa di amalkan, tidak hanya mengetahu ilmu nya tapi juga bisa di ajarkan bagi sendiri dan masyarakat umum nya” kata Rekan Aan Prihartanto sebagai Ketua PC IPNU Klaten

Acara yang diselenggarakan Masjid pinggir Jalan Raya Penggung – Jatinom itu, diawali dengan pembukaan, dzikir tahlil yang menjadi rois adalah Rekan Winanto PC IPNU Klaten, disusul pembacaan Maulid, kemudian sambutan Ketua PC IPNU Klaten, Rekan Aan Prihartanto kemudian acara inti mauidoh hasanah oleh Kiai Muhammad Idris Masruri dari Sumberejo kemudian penutup.

Rekanita Irma Nur’aini Latifah, selaku Ketua PC IPPNU Klaten berharap harapan makna dan nilai-nilai isra’ mi’raj dapat di pahami secara utuh dan dapat di amalkan oleh anak-anak remaja.

“Kami berharap acara pada malam hari ini membuat kita untuk “membumikan” makna dan nilai-nilai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat dipahami secara utuh dan dapat di amalkan oleh anak-anak remaja. Tadi Pak Kyai sampun menyampaikan tentang makna dan hikmah Isro’ Mi’rot Nabi Muhammad SAW, dan sunah taqririyah.” katanya setelah acara usai

“Kami dari IPNU dan IPPNU Klaten juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu acara pada malam hari ini.” Imbuhnya

IPNU dan IPPNU mengambil peran penting penting. Karena kedua organisasi ini memiliki lahan dakwah dan tarbiyah kepada para pelajar. Yangmana pelajar merupakan generasi muda penerus bangsa. (Dewi/Min)
Tag : Banom, IPNU, IPPNU
0 Komentar untuk "Membumikan Isra' Mi'raj"

Back To Top