::: Simak berbagai info menarik melalui twitter dan facebook Ltn Pcnu Klaten Info pemasangan iklan, hubungi email ltnklaten@gmail.com :::

Website Resmi PCNU Kab. Klaten

PWNU Jawa Tengah Minta Pencegahan Terhadap Aksi Anti-Pancasila

NU Klaten, Rembang~ Sudah menjadi rahasia umum jika Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu ormas Islam yang menyatakan Pancasila sebagai asas yang mesti dipertahankan dalam kehidupan bernegara di Indonesia. Bahkan, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Abu Hapsin Umar menyatakan jika segala bentuk penyimpangan yang akan merusak tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila harus segera ditangani sebelum menyebar menjadi virus. 

"Segala bentuk penyimpangan yang merusak tatanan NKRI saya kira kita harus tampil, dimuka umum. Saya sangat setuju harus segera ditangani sebelum menjadi besar dan sulit tertangani.” Sebut KH Abu Hapsin Umar dalam acara peringatan Harlah ke-93 NU yang diselenggerakan PCNU Rembang di Aula Pesantren Raudlatut Tholibien Leteh Rembang, Jawa Tengah (21/4)

Beliau juga mengaku setuju dengan seruan Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas yang memerintahkan kepada Banser untuk menindak dan menangkap setiap aksi yang dinilai merusak tatanan NKRI.

“Tidak bermaksud untuk membatasi, tetapi semangat untuk membela NKRI dan Pancasila juga harus dilandasi dengan ketaatan pada hukum,” jelasnya.

 (Ahmad Asmui/Fathoni/NU Online)

Tag : Nasional
0 Komentar untuk "PWNU Jawa Tengah Minta Pencegahan Terhadap Aksi Anti-Pancasila"

Back To Top